STRATEGI TOKO KOPI GAYO DALAM MEMBANGUN BRAND TOKO ONLINE DI MARKETPLACE TOKOPEDIA

JAHARUDIN, NIM: 1805901010059 (2023) STRATEGI TOKO KOPI GAYO DALAM MEMBANGUN BRAND TOKO ONLINE DI MARKETPLACE TOKOPEDIA. JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF, 1 (1). ISSN 2598-0823

[thumbnail of JAHARUDIN_KARYA ILMIAH.pdf] Text
JAHARUDIN_KARYA ILMIAH.pdf

Download (792kB)

Abstract

Penelitian ini mendalami strategi pemasaran yang digunakan oleh "toko kopi gayo", sebuah toko kopi online yang menghadirkan cita rasa kopi eksklusif dari dataran tinggi gayo. Melalui wawancara mendalam dengan pemilik toko, analisis data transaksi, dan evaluasi materi promosi, penelitian ini membongkar strategi pemasaran yang telah memperkokoh brand mereka di platform Tokopedia. Hasil menunjukkan bahwa penggunaan gambar produk yang menawan dan deskripsi yang informatif telah menjadi pilar kesuksesan dalam menarik perhatian pelanggan. Manajemen ulasan dan feedback pelanggan juga memegang peranan krusial dalam mempertahankan kepercayaan dan membangun hubungan baik dengan konsumen. Selanjutnya, keterlibatan aktif dalam program promosi Tokopedia, seperti diskon dan flash sale, telah memberikan dampak positif terhadap peningkatan visibilitas dan pertumbuhan penjualan. Penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi pemilik toko serupa yang berusaha memperkuat brand mereka di platform marketplace yang kompetitif

Item Type: Article
Subjects: Agribisnis
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Teuku Hermilan, S. IP
Date Deposited: 30 May 2024 02:28
Last Modified: 30 May 2024 02:28
URI: http://repositori.utu.ac.id/id/eprint/1287

Actions (login required)

View Item
View Item