FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DAYA SAING E-COMMERCE DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT

IRFANDI, NIM: 1705906010081 (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DAYA SAING E-COMMERCE DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEUKU UMAR.

[thumbnail of BAB I-V.pdf] Text
BAB I-V.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam Penelitian ini, E-commerce merupakan proses pembelian dan penjualan jasa atau produk antara dua belah pihak melalui internet (Commercenet) dan sejenis mekanisme bisnis electronik dengan focus pada transaksi bisnis berbasis individu dengan menggunakan internet sebagai media pertukaran barang atau jasa baik antar instansi atau individu dengan instansi (NetReady). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi daya saing Ecommerce di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Penelitian ini menggunakan model statistik regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi eviews untuk menguji hipotesisnya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepuasan, kualitas pelayanan, periklanan (promosi) dan Ecommerce. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan sistem kuisioner berbasis online. Hasil dari estimasi menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepuasan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap E-commerce, variabel kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap c-commerce dan variabel periklanan juga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap E-commerce. Namun, secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-commerce

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Ekonomi Pembangunan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Teuku Hermilan, S. IP
Date Deposited: 17 May 2024 03:02
Last Modified: 17 May 2024 03:02
URI: http://repositori.utu.ac.id/id/eprint/1246

Actions (login required)

View Item
View Item