PERILAKU MENYIMPANG REMAJA DALAM BERKENDARA (Studi Kasus Pelajar SMPN 1 Meulaboh)

MELLA ULVIERA, NIM : 1805905020033 (2022) PERILAKU MENYIMPANG REMAJA DALAM BERKENDARA (Studi Kasus Pelajar SMPN 1 Meulaboh). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEUKU UMAR.

[thumbnail of BAB I-V.pdf] Text
BAB I-V.pdf

Download (2MB)

Abstract

Remaja adalah masa peralihan dari kanak-kanak menjadi dewasa yang di tandai dengan perubahan secara fisik maupun psikologis, baik kongnitif maupun sosial emosional, masa remaja juga ditandai dengan penuh warna dan unik dari sekian untaian pertumbuhan dan perkembangan remaja, masa yang paling sering menjadi perhatian tentu saja adalah ketika masa pubertas itu datang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perilaku menyimpang remaja di SMP Negeri 1 Meulaboh dalam berkendara di kota Meulaboh dan bagaimana dampak masyarakat melihat perilaku menyimpang remaja SMP Negeri 1 Meulaboh dalam berkendara. Penelitian ini memakai metode kualitatif, teknik pengambilan informan menggunakan teknik purposive sampling, subyek penelitian anak remaja, masyarakat dan satlantas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku menyimpang remaja dalam berkendara banyak ketidakpahaman mereka dalam berkendara yang mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan, banyak dari mereka yang belum bisa memiliki SIM dikarenakan belum mencukupi umur. Dampak masyarakat melihat perilaku menyimpang remaja dalam berkendara, yang terjadi anak remaja sering ditilang polisi karena tidak mematuhi aturan yang sudah ditetapkan sehingga merugikan diri sendiri dan merugikan orang tua, remaja dalam berkendara ugal-ugalan memberikan ketidaknyamanan bagi masyarakat dan remaja yang belum memahami aturanaturan lalulintas memiliki potensi kecelakaan yang besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Sosiologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Teuku Hermilan, S. IP
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:19
Last Modified: 30 Aug 2023 03:19
URI: http://repositori.utu.ac.id/id/eprint/1037

Actions (login required)

View Item
View Item